Fungsi Mailings Di Microsoft Word

FUNGSI MAILINGS PADA MICROSOFT WORD – Mailings, sebelumnya kita telah membahas tentang Fungsi Hyperlink maka selanjutnya kita akan membahas tentang fungsi Mailing pada microsoft word, fungsi dari mailings di microsoft word sendiri adalah untuk membuat sebuah link yang akan terhubung ke dalam database yang sudah anda buat, membuat data base bisa di microsoft excel ataupun microsoft access, berbeda dengan tutorial sebelumnya yaitu tentang fungsi hyperlink yaitu untuk memberikan jalan pintas kepada kata atau kalimat yang di tuju melalui hiperlinks, berbeda bukan fungsi mailing dengan hiperlink. Pada umumnya fungsi mailing biasanya hampir keseluruhan di gunakan untuk membuat sebuah surat masal (surat mencapai ribuan lembar) dengan menggunakan format tulisan yang sama persis akan tetapi mempunyai data yang berbeda-beda setiap suratnya. Penggamabarannya misalkan anda akan membuat undangan dengan jumlah orang yang akan anda undang mencapai ratusan bahkan mencapai ribuan dengan format tulisan yang sama, akan tetapi sedikit perbedaan pada setiap undangan yaitu kita harus memasukkan nama dari penerima surat berbeda-beda.
Menerapkan fungsi ini kita dapat langsung membuat surat secara otomatis yang sudah terhubung dengan database yang kita buat, selain itu kita juga dapat mencetak surat sesuai dengan urutan yang kita buat tadi.
Lantas bagaimana cara membuatnya??? Membuat surat masal memang gampang,anda bisa melakukaannya dan cara ini sudah banyak di terapkan di kalangan pengguna komputer, pertama anda harus membuat template dari surat tersebut, untuk membuat template kita hanya perlu menggunakan fungsi mailings pada microsoft office
Fungsi Mailings Di Microsoft Word
Langkah selanjutnya anda pergi ke menu bar Mailings dan cari icon Start Mail merge untuk memulai ekspedisi membuat surat masal, langkah selanjutnya anda dapat membaca Cara Membuat Mail Merge di microsoft office denganmudah dan gampang.
Semoga sedikit ulasan tentang Mailings ini dapat bermanfaat bagi kita semua,  jika anda sudah bisa membuat mailing jangan lupa ajarkan kepada yang belum bisa, OK, sekian dulu semoga bermanfaat dan selamat mencobanya, semoga sukses sobat,, Cara Membuat Mail Merge

0 Response to "Fungsi Mailings Di Microsoft Word"

Posting Komentar

wdcfawqafwef