Cara Membuat Hyperlink

FUNGSIH HYPERLINK PADA MICROSOFT OFFICE – kita semua pasti pernah mendengar kata-kata Hiperlink, sebenarnya apa sih hiperlink itu lalu apa sih fungsi dari hyperlink itu. Ya hiperlink adalah sebuah sarana dalam Microsoft office yang mempunyai fungsi untuk menghubungkan halaman kerja satu dengan halaman kerja yang lainnya. Dengan menerapkan metode ini kita dapat menuju ke dokumen yang lainnya dengan melakukan sebuah klik pada kata yang sudah diberi fungsi hyperlink, bearti sama donk kaya di internet? Ya, kurang lebih seperti itu.

LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT SEBUAH LINK PADA MICROSOFT WORD :

Langkah 1
Silahkan buka lembar kerja Microsoft office word.
Langkah 2
Pastikan anda sudah mempunyai sebuah kata dan sudah terbentuk sebuah paragraf jika belum silahkan membuatnya. 
Langkah 3
Jika sudah selanjutnya adalah anda seleksi kalimat atau kata dengan mengeblok kata atau sebuah kalimat tersebut, lebih jelasnya anda bisa melihat gambar di bawah ini. 
Cara Membuat Hyperlink
Lankah 4
Anda masuk pada menu insert, setelah masuk anda cari icon hyperlink yang terletak pada group link, jika anda kebingungan simak gambar di bawah
Cara Membuat Hyperlink
Langkah 5
Anda klik icon hyperlink tersebut, maka akan muncul jendela hyperlink. Setelah terbuka anda cari file yang akan di tuju.
Cara Membuat Hyperlink
Langkah 6
Jika sudah menemukan mana file yang akan di tuju anda klik OK, dan hasilnya ketika anda mengeklik pada kata yang sudah ter hyperlink maka anda akan di bawa pada halaman yang telah di hiperlink
Kita ulas sedikit tentang Hyperlink, pada jendela insert hiperlink terdapat 4 pilihan yang mana 4 pilihan tersebut mempunyai fungsi atau tugasnya masing-masing. Antaralain seperti di bawah ini :
1.       Existing File or web page, mempunyai sebuah fungsi untuk memilih file yang di tuju yang dimana file tersebut sudah tersedia atau sudah ada dalam komputer anda
2.       Place in this documents, berfungsi untuk melinkkan sebuah file yang ada pada dokumen yang anda ketik, seperti contoh pada tulisan atau sebuah kata yang sudah anda bookmark, atau jika pada aplikasi microsoft office power point anda bisa mengeklikkan dari slide satu ke slide yang di tuju atau ke slide yang lain.
3.       Create new document, di gunakan untuk membuat dokumen baru sebagai tujuan dari link tersebut
4.       Email Address, mempunyai fungsi untuk me link kan ke email yang di tuju, jadi dokumen sobat bisa di link kan pada email.
Semoga menambah wawasan, semoga bermanfaat.....FUNGSIH HYPERLINK PADA MICROSOFT OFFICE

0 Response to "Cara Membuat Hyperlink"

Posting Komentar

wdcfawqafwef