FUNGSIH HYPERLINK PADA MICROSOFT OFFICE – kita semua pasti
pernah mendengar kata-kata Hiperlink, sebenarnya apa sih hiperlink itu lalu apa
sih fungsi dari hyperlink itu. Ya hiperlink adalah sebuah sarana dalam
Microsoft office yang mempunyai fungsi untuk menghubungkan halaman kerja satu dengan
halaman kerja yang lainnya. Dengan menerapkan metode ini kita dapat menuju ke
dokumen yang lainnya dengan melakukan sebuah klik pada kata yang sudah diberi
fungsi hyperlink, bearti sama donk kaya di internet? Ya, kurang lebih seperti
itu.
LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT SEBUAH LINK PADA MICROSOFT WORD :
Langkah 1
Silahkan buka lembar kerja Microsoft office word.
Langkah 2
Pastikan anda sudah mempunyai sebuah kata dan sudah
terbentuk sebuah paragraf jika belum silahkan membuatnya.
Langkah 3
Jika sudah selanjutnya adalah anda seleksi kalimat atau kata
dengan mengeblok kata atau sebuah kalimat tersebut, lebih jelasnya anda bisa
melihat gambar di bawah ini.
Lankah 4
Anda masuk pada menu insert, setelah masuk anda cari icon
hyperlink yang terletak pada group link, jika anda kebingungan simak gambar di
bawah
Langkah 5
Anda klik icon hyperlink tersebut, maka akan muncul jendela hyperlink.
Setelah terbuka anda cari file yang akan di tuju.
Langkah 6
Jika sudah menemukan mana file yang akan di tuju anda klik
OK, dan hasilnya ketika anda mengeklik pada kata yang sudah ter hyperlink maka anda akan di bawa pada halaman yang telah di hiperlink
Kita ulas sedikit tentang Hyperlink, pada jendela insert
hiperlink terdapat 4 pilihan yang mana 4 pilihan tersebut mempunyai fungsi atau
tugasnya masing-masing. Antaralain seperti di bawah ini :
1.
Existing File or web page, mempunyai sebuah
fungsi untuk memilih file yang di tuju yang dimana file tersebut sudah tersedia
atau sudah ada dalam komputer anda
2.
Place in this documents, berfungsi untuk
melinkkan sebuah file yang ada pada dokumen yang anda ketik, seperti contoh
pada tulisan atau sebuah kata yang sudah anda bookmark, atau jika pada aplikasi
microsoft office power point anda bisa mengeklikkan dari slide satu ke slide
yang di tuju atau ke slide yang lain.
3.
Create new document, di gunakan untuk membuat
dokumen baru sebagai tujuan dari link tersebut
4.
Email Address, mempunyai fungsi untuk me link
kan ke email yang di tuju, jadi dokumen sobat bisa di link kan pada email.
Semoga menambah wawasan, semoga bermanfaat.....FUNGSIH HYPERLINK PADA MICROSOFT OFFICE
0 Response to "Cara Membuat Hyperlink"
Posting Komentar