Pengertian Router Dan Fungsinya

Pengertian Router Dan Fungsinya
PENGERTIAN ROUTER DAN FUNGSINYA – Router, adalah merupakan sebuah perangkat keras (hardware) dalam sebuah  jaringan komputer. Router sendiri berfungsi sebagai media  menghubungkan dua jaringan atau lebih dari dua jaringan dimana jaringan tersebut mempunyai protocol yang sama. Sehingga dengan menggunakan router kita dapat menghubungkan IP Address dengan IP Address yang lainnya misalkan antara IP Adress 192.168.10.1 dengan 192.168.10.2 dan seterusnya. Jika di tinjau secara umunya router sendiri ada 2 jenis diantraranya adalah router static , dan router dinamic dimana ruter static adalah merupakan sebuah router yang mempunyai tabel routing static sehingga harus di setting secara manual oleh administrator sedangkan router dinamic adalah merupakan sebuah router dimana router tersebut memilik tabel routing dinamic yang memiliki kemampuan mendengarkan lallu lintas jaringan dan saling berhubungan antrara router satu dengan router yang lainnya. Router sendiri sangat berperan di dalam sebuah jaringan yaitu untuk berskala menengah ke atas karena router sendiri di gunakan untuk membagi jaringan. Router memiliki beberapa jenis, di antara nya adalah :
1.       Router PC
Router PC, Router PC adalah merupakan sebuah sistem Operasi yang di instal pada sebuah PC atau komputer sehingga dengan dinstalnya router PC, Komputer atau PC tersebut secara otomatis mempunyai kemampuan untuk membagi sebuah jaringan komputer.

2.       Router Hardware
Router Hardware, Router Hardware adalah merupakan sebuah perangkat keras pada jaringan komputer yang mempunyai fungsi sebagai router sehingga perangkat keras tersebut dapat membagi IP Address. 

3.       Router Aplikasi
Router Aplikasi, Router Aplikasi adalah merupakan sebuah perangkat lunak atau bisa di sebut sebuah program aplikasi dimana Program aplikasi tersebut dapat kita install pada sebuah PC atau Komputer sehingga dengan adanya sistem operasi tersebut bisa berfungsi sebagai router, beberapa contoh router aplikasi di antaranya adalah : Winroute, Wingate dan Lain-lain.

Itulah tadi sedikit penjelasan tentang pengertian router, pembagian router, serta fungsi dari router. Semoga bermanfaat dan bisa memberi sebuah pencerahan tentang Router ..... PENGERTIAN ROUTER DAN FUNGSINYA

0 Response to "Pengertian Router Dan Fungsinya"

Posting Komentar

wdcfawqafwef