Komunikasi Data

Komunikasi Data
KOMUNIKASI DATA – Sebuah kata yang tidak terlalu asing di hadapan para pengguna komputer yaitu Komunikasi Data. Di sini saya akan berbagi tentang komunikasi data, ya Komunikasi data adalah merupakan suatu proses dimana proses tersebut yang memungkinkan data yang ter dapat pada terminal komputer yang berbeda dapat saling berhubungan dan juga berinteraksi untuk melakukan sebuah proses tertentu. Komunikasi data dengan jaringan komputer sendiri mempunyai unsur yang sama sehingga komunikasi data pasti melibatkan peranan jaringan komputer. Komunikasi data antar komponen pada sebuah jaringan mensyaratkan ada 3 buah komponen yang wajib antara lain sebagai berikut :
1.    Sumber data
Sumber data atau biasa di sebut dengan terminal sumber. Di dalam sumber data atau terminal sumber terdapat sebuah data – data dimana data tersebut akan di transfer atau di kirim melalui sebuah media transmisi ke penerima data.

2.    Media transmisi
Media transmisi, media transmisi di sini adalah merupakan sebuah elemen yang sangat – sangatlah penting peranannya untuk membentuk suatu jaringan dan komunikasi data, sebab media transmisi berfungsi sebagai media lalu lintas data yang akan di transfer atau yang akan di terima dari terminal sumber ke penerima.
 
3.    Receiver
Receiver, inilah yang di sebut dengan penerima data yaitu Receiver, Receiver atau penerima data merupakan terminal yang menerima data – data dari sumber data yang telah di kirimkan melalui media transmisi.
 
Kesimpulan :
Dari pembahasan di atas sudah dapat di simpulkan bahwa antara komunikasi data dan sebuah jaringan komputer saling berhubungan atau keterkaitan dimana hubungan atau keterkaitan tersebut yang akan melakukan sebuah proses tertentu seperti halnya transfer data, menerima data, berbagi data, dan juga masih banyak lagi.
Bagaimana sudah faham dengan komunikasi data yang telah di bahas di atas tadi???? Sampai  di sini dulu, sampai jumpa di artikel berikutnya.
Demikian ulasan atau pembahasan tentang komunikasi data, semoga apa yang saya share kali ini dapat bermanfaat dan bisa memberikan sebuah pencerahan bagi kita semua.

0 Response to "Komunikasi Data"

Posting Komentar

wdcfawqafwef