Kegunaan Jaringan Komputer

Kegunaan Jaringan Komputer

JARINGAN KOMPUTER SANGATLAH BERGUNA – Seperti ulasan pembahasan yang telah di ulas sebelumnya tentang pengertian jaringan komputer , di sini saya akan melanjutkan untuk share tentang kegunaan atau keuntungan yang kita dapatkan dengan menerapkan sebuah jaringan komputer. Pada dasranya istilah jaringan komputer sendiri berawal dari keinginan untuk menggunakan peralatan secara bersama – sama, selain itu dengan adanya jaringan komputer di hrarapkan membantu kerja manusia. Dengan membangun sebuah jaringan kita dapat memperoleh keuntungan yang lebih di antaranya adalah sebagai berikut :
1.       Resource Sharing
Sama halnya dengan tujuan pada artikel sebelumnya tentang pengertian komputer yaitu tujuan membangun sebuah jaringan resource sharing merupakan penggunaan sumber daya perangkat baik perangkat tersebut perangkat keras ( hardware ), perangkat lunak ( Software ), dan juga perangkat tambahan seperti halnya printer secara bersama – sama. Sebagai penggambaran printer yang di gunakan secara bersama- sama dalam sebuah jaringan, komputer server yang di gunakan sebagai instalasi printer dan menyimpan data semua komputer client, dan lain-lain.

2.       Meningkatkan efisiensi dan produktifitas
Kegunaan sekaligus keuntungan menerapkan sebuah jaringan adalah dapat meningkatkan efisiensi dan produktifitas pengguna jaringan, baik hal tersebut di dalam segi biaya maupun di dalam segi waktu, sebab dapat mengakses data yang ada di komputer yang lain sehingga menghemat waktu, tidak hanya itu pengguna komputer juga dapat mengakses data – data atau file yang sama dengan komputer yang berbeda. 
 
3.       Keamanan lebih terjamin
Yang menyebabkan keamanan lebih terjamin adalah dengan adanya sebuah pemusatan data atau penyimpanan data pada komputer server untuk mengakses server di atus berdasarkan hak ases sehingga tidak semua komputer dapat mengakses ke komputer server, selain itu kumpulan data akan lebih aman dari virus, karena umumnya virus terbawa pad saat kita memindahkan data melalui media transmisi flashdisk maupun yang lainnya. 

Dapat di simpulkan dari keuntungan sebuah jaringan yang telah terulas di atas adalah dengan menerapkan sebuah jaringan komputer pada kita kerja kita akan menjadi lebih cepat, produktif serta efisien dengan faktor keamanan yang sangatlah terjamin.
Semoga dapat memberi pencerahan dan semoga bermanfaat...

0 Response to "Kegunaan Jaringan Komputer"

Posting Komentar

wdcfawqafwef