Pengertian Power Supply

PENGERTIAN POWER SUPPLY – Anda sudah apa itu power supply ??? power supply dapat kita kenali dengan ciri khas berbentuk kotak atau persegi dan letak power supply sendiri terletak pada bagian belakang casing komputer. Lalu fungsi dari power supply ? ? ? berbicara fungsi power supply, fungsi dari power supply sendiri adalah untuk mengubah arus listrik dari tegangan AC menjadi tegangan DC yang akan di suplai ke perangkat keras komputer lainnya.  power supply sendiri umumnya mempunyai tegangan output yang berbeda- beda, semua itu tergantung dari kebutuhan komponen – komponen hardware komputer. 
Pengertian Power Supply
Lalu jenis power supply ada berapa macam ??? jenis dari power supply sendiri terdiri dari 2 macam yaitu antara power supply AT dan power supply ATX. selain itu pada power supply terdapat pula banyak konektor yang berbeda – beda pula fungsinya yang sesuai dengan kebutuhan hardware komputer tersebut, akan tetapi tujuan tersebut sebenarnya samayaitu untuk memberikan tegangan untuk setiap pada komputer. Di bawah ini adalah sedikit penjelasan tentang power supply :
1.       Konek tor 20 / 24 pin ATX motherboard
Konektor ini merupakan konektor yang langsung terhubung ke motherboard yang memberikan sebuah sumber tegangan utama untuk motherboard.
2.       Konektor 4 / 8 pin 12 V
Konektor 4 / 8 pin 12 V, konektor ini juga biasa di sebut konektor P 4 karena pertama kali di gunakan bersama komputer processor pentium 4. Fungsi dari konektor ini sendiri adalah berfungsi memberikan daya khusus untuk komponen processor
3.       6 pin AUX power cable
Fungsi dari komponen ini sendiri adalah berfungsi untuk memberikan daya untuk komponen VGA Card yang berbasis PCIE.
4.       Konektor 4 pin peripheral power cable
Fungsi dari konektor ini adalah di gunakan untuk memberikan daya ke berbagi macam komponen hardware komputer antara lain seperti optical card, casing fan, dan hardisk.
5.       Floppy disk drive
Konektor ini memiliki sebuah ukuran yang relatif kecil yang berfunsi untuk memberikan daya untuk floppy disk.
6.       Sata power cable
Sata power cable merupakan sebuah konektor yang di gunakan untuk memberikan sebuah tegangan pada hardware yang menggunakan konektor SATA seperti halnya hardisk.
Itulah tadi sedikit penjelasan tentang konektor powersupply. semoga bermanfaat

1 Response to "Pengertian Power Supply"

  1. According to Stanford Medical, It's really the ONLY reason women in this country live 10 years more and weigh 19 kilos less than we do.

    (And by the way, it has totally NOTHING to do with genetics or some secret exercise and EVERYTHING related to "HOW" they are eating.)

    BTW, What I said is "HOW", and not "what"...

    CLICK this link to see if this quick quiz can help you decipher your true weight loss possibilities

    BalasHapus

wdcfawqafwef