Perangkat Keras jaringan Komputer

PERANGKAT KERAS JARINGAN KOMPUER – Perangkat Keras Jaringan Komputer itu apa saja sih ???? perangkat keras di dalam sebuah jaringan komputer adalah merupakan sebuah peralatan – peralatan yang di gunakan untuk menghubungkan komputer dengan sebuah jaringan komputer.
Perangkat Keras jaringan Komputer
Jadi jika anda ingin membangun sebuah jaringan komputer maka peralatan jaringan komputer yangharus ada adalah antara  lain sebagai berikut : komputer, seperti conector RJ 45, kabel UTP, LAN Card, Swicth, Router Modem, AP dan lain – lain. Apa,Cuma itu saja??? Iya, itulah perangkat keras dalam sebuah jaringan, perangkat tersebut merupakan perangkat dasar yang harus anda penuhi jika anda membuat sebuah jaringan komputer. Di bawah ini adalah penjelasan dari perangkat keras dalam sebuah jaringan komputer :
1.       Komputer
Dalam sebuah jaringan bagian yang sangatlah berperan dan sangat terpenting adalah adanya komputer, jika dalam sebuah jaringan komputer tidak ada yang namanya komputer, sangatlah mustahil kalau jaringan komputer akan berdiri kokoh.
2.       LAN Card
LAN Card merupakan sebuah perangkat yang tak kalah pentingnya dalam jaringan komputer dengan menggunakan media kabel sebab LAN Card merupakan jalur utama untuk menghubungkan komputer dengan perangkat jaringan yang lainnya. 
3.       RJ 45
Konektor RJ 45 merupakan sebuah perangkat yang di gunakan jika pada komputer menggunakan NIC dengan port RJ 45 yang berfungsi sebagai penghubung antara kabel dengan LAN Card
4.       Kabel UTP
Kabel UTP, merupakan perangkat yang tak kalah penting dalam membangun sebuah jaringan karena kabel UTP sendiri berfungsi sebagai lalu lintas utama jaringan, akan tetapi di zaman sekarang sudah mulai di tinggalkan karena sebagian orang sudah beralih menggunakan media tanpa kabel atau sering di sebut dengan sebutan WIFI.
5.       Switch
Perangkat ini berfungsi untuk menghubungkan komputer dengan jaringan komputer yang lebih besar. Prinsip kerja switch sendiri hampir sama dengan HUB akan tetapi switch lebih pandai di bandingkan dengan HUB
6.       Modem
Merupakan sebuah perangkat dalam jaringan yang berfunsi untuk mengkonekan ke internet.
Itulah tadi sedikit penjelasan tentang perangkat sebuah jaringan, semoga bermanfaat ....Perangkat Keras jaringan Komputer

0 Response to "Perangkat Keras jaringan Komputer"

Posting Komentar

wdcfawqafwef