Komputer Mati Sendiri, Ini Penyebabnya

Komputer Mati Sendiri, Ini Penyebabnya

FAKTOR PENYEBAB KOMPUTER MATI SENDIRI – Komputer mati sendiri, pasti semua pernah mengalami gejala ini yaitu komputer secara tiba-tiba mati sendiri tanpa penyebab pasti. Gejala komputer mati sendiri akan menjadi serius jika kita tidak segera menangani sejak awal – awal karena umumnya jika ada suatu gejala atau masalah pada sistem komputer maka secara otomatis akan menyebar dan mengganggu ke seluruh sistem yang lain. Komputer bisa mati sendiri atau restart dengan sendirinya biasanya di sebabkan beberapa faktor, di antaranya adalah sebagai berikut :
1.       Sistem Operasi terkena virus
Dapat di pastikan gejala komputer mati sendiri adalah terkena virus. Jika sistem operasi pada sebuah komputer anda terkena virus akibatnya di saat program mulai berjalan maka secara terkejutkan komputer akan mati tiba-tiba atau merestart sendiri. Solusi yang paling jitu menangani masalah ini adalah anda install ulang sistem operasi yang ada di dalam komputer anda dan jangan lupa untuk selalu update antivirus pada komputer anda, saya sendiri saat ini menggunakan antivirus Smadav

2.       Kipas Processor mati
Kipas processor mati adalah penyebab suhu komputer cepat panas, jika pada pengaturan bios anda mengatur batas maksimal dari suhu processor sendiri maka jika suhu sudah melampaui batas maksimal maka secara otomatis komputer akan restart sendirinya. Sebaiknya untuk masalah ini rutin- rutinlah anda mengecek kipas pendingin processor milik komputer anda. Jika kipas processor mengalami sebuah kerusakan maka segeralah anda ganti.

3.       Kerusakan hardware
Umumnya gejala awal kerusakan pada motherboard atau processor dapat mengakibatkan komputer mati sendiri. Akan tetapi hal ini sangat jarang terjadi.
 
4.       Kerusakan power supply
Seperti artikel sebelumnya yaitu tentang TroubleshootingPower Suply, power suply merupakan sebuah komponen perangkat keras dimana power supply sendiri berfungsi menyuplai ke perangkat yang ada pada sebuah komputer. Dapat di pastikan jika power supply mengalami masalah beberapa kasus akan menyebabkan komputer mati dengan sendirinya. 
Itulah beberapa masalah yang terkadang muncul pada komputer milik saya. Mungkin kejadian yang terulas di atas tidak sama atau mungkin sama dengan punya anda akan tetapi setiap pengatasan berbeda-beda, ulasan di atas langkah-langkah saya mengatasi hal tersebut. Jika anda mengalami masalah seperti diatas dan sudah menerapkan cara menanggulanginya dan ternyata tidak berhasil saya akan sendiri sangat senang apabila bisa membantu. Semoga dapat memberi pencerahan dan membantu ...Faktor Penyebab Komputer Mati Sendiri

1 Response to "Komputer Mati Sendiri, Ini Penyebabnya"

  1. Lucky Computer Solution

    Kami adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa service dan maintenance komputer dengan tim professional dan terpercaya.

    Lucky Computer Solution dengan tim teknisi komputer berpengalaman dan professional siap membantu anda mengatasi masalah yang terjadi pada perangkat komputer anda dengan layanan service komputer panggilan. Layanan service komputer panggilan yaitu dengan sistem pengerjaan langsung hingga selesai di rumah, kantor dan warnet anda berada.

    Pastikan anda selalu menggunakan jasa Lucky Computer Solution.

    Masalah apa saja yang bisa di tangani tim teknisi kami ?

    1. Komputer mati total
    2. Komputer sering Hang
    3. Komputer lambat
    4. Terkena virus
    5. Install program
    6. Install ulang Operasi sistem Windows
    7. Pemasangan jaringan
    8. dll
    Bagaimana dengan biayanya ?

    Jangan khawatir dengan biaya, karna Lucky Computer Solution memberikan harga yang begitu murah, dan terjangkau
    1. Service ( Pembersihan seluruh komponen komputer, Penggantian Pasta Procesor ) Rp 75.000
    2. Instalasi ulang ( Windows, MC Office, Corel, PhotoShop, Mozilla, DLL ) Rp 75.000
    3. Paket Service dan Instal Ulang Cuma Rp 100.000
    Bagaimana cara booking service komputer panggilan teknisi Lucky Computer Solution ?
    Ketika terjadi trouble atau kerusakan pada perangkat komputer anda, anda bisa langsung hubungi call service kami di : 081-220-769-974 atau Pin BB 25CB7BAF dan buatlah perjanjian penanganan komputer anda untuk kunjungan ke rumah atau kantor anda dan kami pastikan tim teknisi kami akan segera datang ke rumah, kantor atau warnet anda . ( LCS hanya melayani Area Bandung, Cimahi, Sumedang. Diluar kota Bandung dikenakan biaya bensin )

    BalasHapus

wdcfawqafwef