Router Pada Komputer

Router Pada Komputer

ROUTER KOMPUTER – Seperti halnya pembahasan pada pembahasan sebelumnya yakni tentang pengertian router dan fungsinya, disni saya akan berbagi pembahasan tentang router komputer atau bisa juga di sebut dengan router PC. Router PC atau Router Komputer adalah merupakan sebuah komputer yang di instal sistem operasi sehingga komputer tersebut mempunyai kemampuan seperti router dan selain itu juga dapat di gunakan untuk mengatur sekaligus membagi jaringan komputer. Sistem operasi pada sebuah router PC umumnya menggunakan Mikrotik. Apa itu Mikrotik saya belum pernah mendengar ? ? ? Ya, Mikrotik adalah sebuah perangkat lunak sistem operasi yang di instal pada sebuah komputer sehingga dengan adanya sistem operasi Mikrotik komputer tersebut mempunyai kemampuan seperti Router. Router sendiri juga bisa mengatur bandwicht pada setiap masing - masing client yang memiliki koneksi internet pada jaringan.
Seiring dengan berkembangnya dunia elektro yang semakin canggih kali ini terkhusus pada dunia komputer, pada saat ini sudah banyak router pabrikan yang bermunculan di mana-mana sehingga kita hanya perlu membeli dan mensetting router tersebut saja. Akan tetapi jika di lihat dari segi keawetan serta ketahanan sebuah router, router yang di bangun dari sebuah komputer lebih tahan lama serta awet jika di bandingkan denga router pabrikan yang saat ini sedang bertebaran di pasar – pasar.
Lalu adakah spesifikasi khusus untuk sebuah router komputer PC ? ? ? Sebenarnya untuk membuat router PC tidak memerlukan spesifikasi perangkat keras yang bagus, sebab hanya di gunakan untuk menjalankan sistem operasi berbasis Text saja. Gambaran spesifikasinya ? ? ? berikut adalah gambaran spesifikasi perangkat keras untuk membangun sebuah Router PC agar bisa berjalan dengan maksimal. NB : spesifikasi tersebut hanyalah rekomendasi saja :
1.       Processor intel ( x86 ) 700 MHz
2.       Memori ( RAM ) 384 MB
3.       2 Kartu grafis ( LAN Card )
Itulah tadi sedikit pembahasan tentang Router PC, semoga dapat memberikan sebuah pencerahan bagi anda dan kita semua dan semoga bermanfaat....Router Komputer

0 Response to "Router Pada Komputer"

Posting Komentar

wdcfawqafwef