Pengertian LAN Card

Pengertian LAN Card

PENGERTIAN LAN CARD – NIC ( Network Interface Card ) secara umum software ini di juluki dengan julukan Kartu Jaringan. Ya, Kartu Jaringan merupakan sebuah perangkat keras di dalam jaringan Komputer di mana Lan Card sendiri berfunsi untuk menghubungkan sebuah komputer kita ke jaringan komputer .  bentuk dari LAN Card adalah berbentuk kartu ekspansi yang akan di pasangkan pada Slot PCI yang terdapat di motherboard. Pada saat ini di era zaman elektro yang serba canggih NIC ( Network Interface Card ) merupakan sebuah kebutuhan ya amat – amat di butuhkan untuk sebuah jaringan. Akan tetapi seiring dengan perkembangan zaman yang semakin canggih ini Peranan NiC ( Network Interface Card ) sedikit demi sedikit mulai tergeser posisi klasemennya di dalam dunia komputer karena WIFI yang lebih praktis dan lebih Efisien.
Port yang sering di gunakan NIC atau NetworkInterface Card umumnya berbentuk Port RJ – 45 di mana port tersebut berfunsi untuk menghubungkan ke jaringan sebuah komputer. Pemasangan NIC ( Network Interface Card ) umunya terdapat hal yang harus anda lakukan yakni Menginstal driver supaya komponen dapat bekerja secara normal dan juga maksimal.
LAN Card sendiri mempunyai Mac Address, dimana Mac Address sendiri mempunyai fungsi yaitu untuk identifikasi sebuah perangkat dalam jaringan, Oh iya, setiap Lan card hanya mempunyai satu Mac Address saja, sehingga umumnya jaringan akan mengidentifikasi mac address dari lan card yang terpada pada komputer kita. Di samping Port RJ 45 pada lancard tedapat sebuah lampu indikator yang berfungsi sebagai penanda bahwa lan card telah bekerja secara normal dan juga maksimal, sehingga dengan normalnya kerja LAN Card maka saat lancard di hubungkan dengan konektor Rj 45 lamput indikator akan menyala sebagai penanda bahwa lancard sudah bekerja secara normal. Lan card biasa di pasang pada komputer bermodel lama karena untuk komputer jenis baru lancard sudah terpasang onboard pada motherboard.
Semoga dapat memberikan sebuah pencerahan bagi kita semua dan semoga bermanfaat....
PENGERTIAN LAN CARD

0 Response to "Pengertian LAN Card"

Posting Komentar

wdcfawqafwef