Chipset Motherboard

CHIPSET MOTHERBOARD – Berbicara tentang Chipset, Ya Pengertian Chipset sendiri adalah merupakan sebuah komponen yang terdapat pada motherboard yang mempunyai fungsi sebagai pembagi atau pengatur fungsi-fungsi yang ada di dalam motherboard. Chipset sendiri terbagi ke dalam 2 jenis, antara lain sebagai berikut :
Chiutpset Nortbridge ini sendiri merupakan sebuah chipset utama pengatur alur data kinerja processor yang berhubungan langsung dengan komponen utama, komponen utama disini maksutnya adalah antara lain seperti slot memori, slot AGP, slot Pci dan masih banyak lagi. Letak dari chipset nortbridge biasanya terletak di sebelah komponen processor atau lebih dekat dengan processor.
Chipset Southbridge adalah merupakan chipset yang mempunyai fungsi sebagai pengatur alur data kinerja processor yang berhubungan langsung dengan komponen skunder (maksut dari komponen skunder adalah bukan komponen utama) antara lain seperi Control IDE Hardisk, DMA, drive, interrupt dan masih banyak lagi.
Chipset sendiri sangat lah berpengaruh terhadap kinerja sebuah (PC) komputer, karena chipset juga mempengaruhi alur laju kecepatan proses dari processor. Chipset sendiri tertanam pada sebuah motherboard dengan tujuan yaitu untuk meningkatkan kerja sebuah motherboard. Setiap motherboard menggunakan komponen chipset yang berbeda - beda jenisnya, bahkan terkadang setiap merk motherboard sendiri belum tentu sama dengan merk chipsetnya. Penggunaan chipset sendiri yang di gunakan pada motherboard akan sangat mempengaruhi :
Type processor yang akan di gunakan pada motherboard
1.       Kelengkapan fitur tambahan pada motherboard
2.       Type display adaptor yang di gunakan
3.       Jenis memori yang  mendukng motherboard
4.       Kelengkapan port I / O yang di gunakan
Kesimpulan :
Dari uraian yang telah terulas di atas kita dapat menyimpulkan bahwa saat anda ingin membeli sebuah motherboard, maka periksalah terlebih dahulu pada chipset yang ada ( merk dan kemampuan chipset), dan kelengkapan komponen motherboard.
Demikian artikel tentang chipset ada motherboard kali ini, semoga artikel ini dapat berguna bagi kita semua, semoga bermanfaat . . . . CHIPSET MOTHERBOARD

0 Response to "Chipset Motherboard"

Posting Komentar

wdcfawqafwef