Casing Komputer

CHASING KOMPUTER -  Kita semua pasti tahu apa itu Casing?? Ya, Chasing merupakan sebuah perangkat yang mempunyai bentuk kotak dimana chasing sendiri berfungsi untuk meletakkan perangkat keras seperti : Motherboard, Harddisk, CD Room, Power Supply, Floppy Disk dan yang lainnya, Chasing sendiri juga berfungsi sebagai wadah atau tempat untuk melindungi komponen perangkat keras. Chasing tidak begitu banyak perubahan dari masa ke masa hanya saja bentuk yang dibuat berbeda – beda dan ada beberapa penambahan pada tombol depan chasing, umunya penambahan tersebut untuk slot USB. Chasing sendiri di desain sedemikian rupa guna untuk menyesuaikan dengan perangkat keras yang ada di dalamnya dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh pengguna komputer.
Berdasarkan dari bentuknya chasing sendiri di bagi menjadi 2 macam yaitu chasing tower dan chasing dekstop. Chasing tower adalah merupakan sebuah chasing yang tersusun secara horizontal. Chasing tower sendiri umumnya biasa disebut chasing berdiri. Sedangkan chasing dekstop adalah merupakan chassing yang tersusun secara vertikal atau chassing yang tersusun secara tidur.
Berdasarkan jenis power supply yang di gunakan pada sebuah chassing, chassing sendiri di bagi menjadi 2 bagian yaitu Chasing AT dan Chasing ATX. Chasing AT sendiri yaitu sebuah chasing yang menggunakan power supply AT. Sedangkan Chasing ATX yaitu merupakan chassing yang menggunakan power supply ATX
Saat ini umunya di saat kita membeli sebuah chasing, sudah satu paket dengan power supply sehingga kita juga harus memperhitungkan power supply yang ada pada chasing tersebut. Beberapa yang harus anda perhatikan dalam memilih chasing sebelum anda sah membelinya, diantaranya adalah sebagai berikut:
yang pertama harus anda perhatikan adalah kelengkapan pada chasing.
Yang kedua adalah anda usahakan memilih chasing yang tombol USB nya berada di depan chasing karena akhirnya akan memudahkan kita dalam memasukkan USB Flash atau perangkat lain ke komputer kita.
Yang ketiga adalah anda pastikan kekuatan bahan dari chasing. Karena jika bahan chasing yang di gunakan semakin kuat maka chasing semakin awet dalam jangka lama.
Itulah tadi sedikit ulasan tentang hardware perangkat keras Chasing. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Casing Komputer"

Posting Komentar

wdcfawqafwef