Cara Mencetak Dokumen

CARA MENCETAK DOKUMENT DI MICROSOFT WORD – hal ini merupakan hal terpenting yang berada pada urutan keberapa ya??? Ah, gak tau saya. Yang di tutorial kali ini saya akan berbagi tentang cara mencetak dokument microsoft word, hal ini adalah sebuah hal yang sangat mudah di lakukan oleh siapapun, akan tetapi tetap saja timbul pertanyaan bagaimana sih cara mencetak dokument microsft word??? Sebenatar, Untuk mencetak dokument bertujuan untuk membuat sebuah arsip dalam bentuk nyata dan nyata, sehingga di saat komputer mengalami masalah maka kita masih mempunyai hasil cetaan dari kerjaan itu. Begitu juga sebaliknya. Ataupun juga dengan tujuan untuk mencetak hasil kerja kita dalam bentuk lembar kertas.
Mencetak dokument, sebelumnya pastikan anda sudah menginstal driver printer yang sesuai dengan apa yang kita gunakan nantinya, jika sudah ini tutorialnya cara mencetak dokument microsft word, simak pembahasasnnya di bawah ini:
Langkah 1
Pastikan anda sudah mempersiapkan mana dokument yang akan anda cetak.
Langkah 2
Setelah itu, langsung arahkan mouse anda dan klik office button yang terletak di pojok kiri atas, sehingga akan muncul jendela drop down, di jendela tersebut langsung arahkan ke icon print dan anda klik. Atau jika anda ingin memulai langkah lebih cepat anda bisa menekan CTRL + P yang mana fungsi ini adalah untuk mencetak dokument.
Cara Mencetak Dokumen
Langkah 3
Langkah selanjutnya adalah ketika muncul jendela print, anda atur konfigurasi-konfigurasinya. Jika anda belum faham betul tentang konfigurasi konfigurasinya anda simak sebagai berikut :
Cara Mencetak Dokumen
Di kolom name : di tab tersebut anda di haruskan memilih jenis printer yang akan di gunakan untuk mencetak dokument nanti. Ingat printer yang akan anda gunakan nantinya harus keadaan ready ya, maksutnya printer tersebut kabel USB nya sudah tercolokkan pada port USB.
Page range : page range sendiri meliputi 3 kolom
All : artinya jika kita memilih pilihan ini maka semua dokument yang ada di microsoft akan tercetak secara otomatis
Current page : artinya jika anda memilih perintah current page maka dokument yang tercetak hanya lah satu lembar saja maksutnya ketika anda mengeklik pada lembar microsoft word tepatnya pada halaman 5 (misal) maka yang tercetak hanyalah halaman 5 saja
Pages : tab ini berfungsi untuk mencetak dokument sesuai dengan halaman yang kita pilih saja, misalkan kita akan mencetak halaman 5 sampai 13 saja maka isilah tab tersebut halaman 5 sampai 13 saja.
Copies : menu ini adalah pengaturan untuk mengatur jumlah copian yang akan anda cetak, maksutnya jika anda mempunyai 1 halaman saja akan tetapi 1 halaman tersebut anda menginginkan untuk di cetak sebanyak 500 lembar maka anda tinggal mengisi kolom tersebut.
Setelah semuanya sudah siap anda klik OK

Catatan : sebelum mencetak dokument microsoft aturlah terlebih tahulu ukuran kertasnya tepatnya anda masuk pada menu propertis
Cara Mencetak Dokumen
Setelah itu anda pilih tab page setup dan pada jendela page setup tepatnya pada bagian page size anda pilih ukuran kertas sesuai dengan keinginan anda
Cara Mencetak Dokumen
1 lagi jika anda ingin mencetak document yang cukup banyak saya sarankan anda untuk mencetaknya sedikit demi sedikit misal di cetak 10 lembar 10 lembar 10 lembar dan seterusnya sampai selesai.
Demikian tutorial kali ini tentang cara mencetak dokument microsft word, semoga bermanfaat dan selamat mencoba..... CARA MENCETAK DOKUMENT DI MICROSOFT WORD

1 Response to "Cara Mencetak Dokumen"

wdcfawqafwef