Cara Mengatur Halaman di Microsoft Word

CARA MEMBUAT NOMOR HALAMAN DI MICROSOFT WORD – adalah suatu hal yang sering di lakukan ketika seorang mahasiswa atau bahkan siswa SMA sedang menjalankan tugasnya membuat sebuah laporan makalah atau pun skripsi.  Pada dasarnya hal ini sangat di perhatikan dalam pembuatan makalah, skripsi ataupun karya ilmiah. Banyak yang bertanya, Mas piye to carane ngekeki halaman ??? (Bahasa Jawa) Mas gimana sih cara ngasih halaman (Bahasa Indonesia)??? Mudah saja, tinggal anda atur pada menu insert lalu cari icon page number dan atur yang ada di dalam menu page number tersebut dan selesai. Memang kalau di katakan seperti pasti membuat anda sangat kebingungan terkhusus kepada orangyang baru terjun ke dunia komputer atau mungkin para mahasiswa baru. Lantas bagaimana cara buatnya ??? tenang, membuat halaman atau mensetting halaman cukup gampang dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Berikut langkah-langkahnya.

CARA MENGATUR NOMOR HALAMAN PADA MICROSOFT WORD

Langkah 1
Buka program Microsoft Office, (saya di sini memakai Microsoft Word 2007)
Langkah 2
Jika sudah terbuka langsung aja menuju ke menu insert, setelah masuk menu insert anda cari icon Page Number. 
Cara Mengatur Halaman di Microsoft Word
Langkah 3
Setelah anda masuk menu insert dan mengeklik icon page number maka akan tampil navigasi dari icon page number di mana anda akan di suruh memilih 1 diantara beberapa model. Model yang paling banyak di pakai dan paling banyak di minati oleh para mahasiswa (terkhusus) adalah jenis model atas dan bawah (Top and Bottom) Top yang bearti atas dan Bottom yang bearti bawah, jika anda sudah memilih model atas ataupun bawah maka selanjutnya muncul navigasi lagi yang menyuruh anda memilih letak dari halaman tersebut, misal anda memilih halaman berada di bawah maka pilihan dari halaman di bawah itu adalah halaman berada di tengah bawah, kiri bawah, kanan bawah. Di situlah anda harus memilih apa yang akan anda pakai. Jika sudah menentukannya silahkan klik.
Cara Mengatur Halaman di Microsoft Word
Langkah 3
Maka secara otomaris halaman akan muncul di bawah halaman (jika anda memilih pengaturan halaman tadi di bawah).
Demikian tutorial kali ini yang membahas tentang Cara mengatur halaman di microsoft word semoga bermanfaat dan selamat mencoba. CARAMENGATUR HALAMAN DI MICROSOFT WORD.

0 Response to "Cara Mengatur Halaman di Microsoft Word"

Posting Komentar

wdcfawqafwef