Network Layer OSI

NETWORK LAYER TIPE OSI – Merupakan sebuah lembaga yang mempunyai tugas mengeluarkan standarisasi di bidang teknologi. 
Network Layer OSI
Dalam standarisasi tersebut sebuah jaringan di bagi ke dalam tujuh layer ( 7 layer ) di mana 7 layer tersebut berbeda – beda dan juga masing – masing layer tersebut memiliki fungsi dan juga peranan tersendiri dan juga berbeda pula. 7 lapisan tersebut di antaranya adalah sebagai berikut : 

-          APLICATION
Aplication merupakan suatu lapisan dimana aplication sendiri bertugas untuk mengelola interaksi dengan pengguna. Seperti pada contoh yang ada pada lapisan ini adalah sistem operasi.
-          PRESENTATION
Presentation adalah merupakan sebuah lapisan jaringan, presentation ini bertugas untuk menterjemahkan data dari sistem yang berbeda atau berlainan, sehingga menjadi sebuah data yang mudah di pahami dan juga mudah di mengerti oleh pengguna komputer.
-          SESSION
Session sendiri adalah merupakan sebuah lapisan jaringan yang berperan atau berfungsi untuk mengatur waktu koneksi dan sesi komunikasi antar terminal.
-          TRANSPORT
Transport adalah merupakan sebuah lapisan jaringan yang tugasnya untuk mengatur urutan pengiriman data dalam sebuah jaringan sehingga data yang terkirim tidak mengalami sebuah musibah tabrakan data. Lapisan transport ini juga mendeteksi jika terjadi sebuah kesalahan atau juga permasalahan pada proses pengiriman data.
-          NETWORK
Lapisan ini berfungsi sebagai wadah atau tempat memecah dta menjadi beberapa bagian sebelum pengiriman. Lapisan ini pengiriman paket data akan di sertakan alamat pengirim dan alamat yang di tuju.
-          DATA LINK
Merupakan sebuah lapisan jaringan dimana data link ini berfungsi untuk meningkatkan kualitas pengiriman data, dan data akan di kodekan terlebih dahulu sebelum data di kirim ataupun di terima.
-          PHYSICAL  LAYER
Physical layer adalah merupakan lapisan yang paling bawah dari model ini. Pada layer physical layer ini berupa perangkat keras yang berhubungan langsung dengan jaringan komputer seperti kabel, HUB, switch, LAN Card dan juga yang lain - lain
Ketujuh layer tersebut yang sudah terulas di atas memiliki fungsi dan peranan yang berbeda – beda alhasil pengiriman data dalam jaringan bisa berjalan dengan lancar dan sesuai apa yang kita harapkan
Semoga bermanfaat.... Network Layer OSI

1 Response to "Network Layer OSI"

  1. Blackjack Tournament: The Ultimate Guide - JTG Hub
    Blackjack 남원 출장안마 Tournament: The 밀양 출장마사지 Ultimate Guide · Blackjack 아산 출장마사지 Tournament: The Ultimate Guide · Blackjack 춘천 출장샵 Tournament: The Ultimate Guide · Blackjack Tournament: The Ultimate Guide · Poker Tournament: The 안산 출장마사지 Ultimate Guide

    BalasHapus

wdcfawqafwef