Faktor Komputer Lambat Dan Cara Mengatasinya

Faktor Komputer Lambat Dan Cara Mengatasinya
FAKTOR KOMPUTER LAMBAT DAN CARA MENGATASINYA – Komputer lambat, pasti hampir semua pengguna komputer sudah mengalami yang namanya masalah komputer lambat. Ada beberapa faktor yang menjadi komputer lambat, berikut adalah beberapa faktor penyebab komputer lambat:
Faktor 1 : Kurangnya Memori Pada Komputer
Hal ini menjadi salah satu dari beberapa faktor penyebab komputer lambat sehingga dampak yang di hasilkan adalah mempengaruhi akses dari komputer itu sendiri. Untuk cara mengatasinya adalah anda tambahkan memori pada komputer anda. Catan : usahakan anda tambahkan memori minimal 1 GB untuk total keseluruhan RAM.
Faktor 2 : Banyak Program Yang Terinstall
Komputer menjadi lambar salah satunya adalah karena banyaknya Program yang terinstal pada sebuah komputer. Untuk cara mengatasi faktor banyak program yang terinstal adalah anda mausk pada menu start > Control Panel > Pilih Uninstall a Program > setelah itu uninstalll program – program yang di perlukan saja. Sebaiknya anda uninstal program yang sekiranya sangat jarang anda pakai pada setiap saat anda aktif di depan komputer.
Faktor 3 : Virus Komputer
Inilah penyebab komputer dari beberapa penyebab komputer lambat yaitu terserang komputer virus. Cara mengatasi faktor penyebab komputer yang satu ini adalah dengan cara : anda scan komputer anda dengan menggunakan antivirus yang selalu terapdate sehingga antivirus tersebut bisa mendeteksi virus-virus yang sedang berkeliaran di kompter anda. Catatan : anda usahakan antivirus yang anda punya selalu update setiap hari guna untuk mencegah virus yang masuk tanpa izin ke komputer anda.
Faktor 4 : Masalah pada Hard Disk
Komputer mejadi lambat salah satunya adalah faktor adanya masalah pada hardisk. Hardisk merupakan sebuah media penyimpanan data atau file dalam bentuk kapasitas yang sangatlah besar. Jika data atau file yang berada pada hard disk sudah hampir penuh atau justru sudah penuh, secara otomatis kinerja komputer yang semula cepat secara perlahan akan menjadi lambat. Cara mengatasi masalah ini adalah tentu saja dengan mengurangi data pada hard disk tersebut. File yang ada diharddisk penting semuanya ??? jika di rasa file yang ada di hardisk komputer anda penting maka belilah harddisk eksternal di toko komputer terdekat anda, jika sudah membeli anda pindah file dari hardisk komputer anda ke dalam hardisk eksternal.
Itulah tadi beberapa faktor penyebab komputer anda menjadi lambat dan cara mengatasi hal komputer lambat. Semoga bermanfaat dan bisa memberi pencerahan .....

0 Response to "Faktor Komputer Lambat Dan Cara Mengatasinya"

Posting Komentar

wdcfawqafwef