Cara Menampilkan Folder Yang Tersembunyi

CARA MENAMPILKAN FOLDER YANG TERSEMBUNYI – Folder yang tersembunyi kadang membuat kita penasaran dan terbengong kenapa sih Kapasitas Hardisk saya sudah tinggal sedikit padahal isinya masih sedikit? Mungkin itulah pertanyaan yang biasanya muncul dari sebagian para pengguna komputer, pertanyaan tersebut sering muncul dari teman – teman saya, akan tetapi ada juga yang bertanya bagaimana sih cara menyembunyikan folder. Mungkin jika di lihat dari pertanyaan tersebut mempunyai tujuan yang berbeda-beda. Jika melihat pertanyaan bagaimana sih cara menampilkan icon folder yang terhidden atau tidak terlihat mungkin tujuan tersebut adalah mencari data penting yang telah lama hilang, atau mungkin yang lain. Akan tetapi jika melihat pertanyaan bagaimana sih cara menyembunyikan icon folder, mungkin pertanyaan tersebut sudah bisa di tebak apa tujuannya, mungkin tujuan nya adalah ingin menyembunyikan folder yang bersifat pribadi atau rahasia, dimana saat ada orang yang membuka komptuer, orang yang membuka komputer tidak akan tahu bahwa di komputer anda ada folder rahasia.
Selain itu mungkin saat anda menyimpan data, atau menambahkan data, mungkin mengkopi Film atau lagu muncul sebuah peringatan yang berupa disk anda tidak mencukupi atau no space sehingga kita tidak bisa melanjutkan untuk menyimpan file lagi atau menkopi, sayang kan. Mungkinkah folder yang tersembunyi adalah folder yang sia-sia atau tidak berguna lagi yang mana folder tersebut hanya membuat kapasitas disk anda penuh atau berkurang. ya, jika mengalami hal seperti yang saya ulas di atas, kemungkinan banyak sekali file folder yang di hidden, baik itu terserang oleh virus ataupun dengan sengaja untuk di sembunyikan dan seterusnya lupa. Jadi jika anda ingin memindah folder yand di hidden anda harus menampilkannya terlebih dahulu. Langkah-langkahnya bagaimana??? Ikuti langkah-langkahnya sebagai beriikut.


Langkah 1
Silahkan masuk ke folder yang ingin di tampilkan foldernya,
Langkah 2
Jika anda sudah masuk pada file folder yang akan di tampilka folder yang tersembunyi anda klik Tools pada menu bar di atas dan klik Folder Option
Cara Menampilkan Folder Yang Tersembunyi
Langkah 3
Pada jendela folder option pilih view pada menu bar dan centang show hidden files, folder drive.
Cara Menampilkan Folder Yang Tersembunyi
Itulah tadi cara menampilkan icon folder yang tersembunyi, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menampilkan Folder Yang Tersembunyi"

Posting Komentar

wdcfawqafwef