Cara Membuat Satu Huruf Besar Sendiri (Drop Cap)

MEMBUAT TEXT DROP CAP – Drop Cap, mungkin sebagian para pengguna komputer ini belum terlalu kenal dengan nama yang satu ini yaitu Drop Cap, akan tetapi saya yakin seluruh orang sudah pasti sudah pernah melihat teks yang bernama Drop Cap ini, text ini bisa kita temui di berbagai media mulai dari Majalah, Koran, Buku, Internet dan lain-lain. Berbicara masalah Drop Cap karena kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara membuat text drop cap, Drop Cap, sebuah fitur yang di sediakan oleh microsoft office ini berfungsi untuk membuat sebuah tulisan lebih besar dari yang lain. Seperti gambar di atas. Dengan menggunakan metode penulisan Drop Cap ini kita dapat memberikan sentuhan efek tulisan lebih besar dan tebal dari pada teks teks yang lain. Biasa Drop Cap sendiri terletak pada awal suka kata, awal suku paragraf, seperti gambar di bawah ini.
Lalu bagaimana cara membuatnya??? Membuat Drop Cap terbilang sangatlah mudah karena hanya memerlukan beberap step saja untuk membuatnya. Simak ulasan tentang cara membuat Drop Cap di bawah ini :

LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT DROP CAP :

Langkah 1
Pastikan anda sudah keadaan siap di lembar kerja microsft word.
Langkah 2
Anda ketika sebuah tulisan terserah anda, anda boleh menulis sebanyak mungkin atau hanya satu kata saja.
Langkah 3
Jika anda sudah mempunyai sebuah tulisan atau sebuah dokumen, baik itu banyak atau sedikit. Anda Blok satu huruf saja setelah itu langsung arahkan mouse anda ke menu bar Insert, dan setelah masuk pada menu insert anda cari icon yang bernama Drop Cap, Drop Cap sendiri teletak 1 group dengan Word Art ( Cara Membuat Word Art )  yaitu pada Group Text yang ada di menu insert. 


Langkah 4
Setelah anda sudah berada pada menu insert dan sudah menemukan icon yang bernama Drop Cap langsung anda klik saja, dan setelah anda klik secara otomatis akan tampil sebuah jendela seperti  di bawah lalu anda tinggal klik Dropped. 
Langkah 5
Anda bisa lihat hasilnya, hal yang sangatlah mudah bukan?????

Demikian tutorial kali ini yang membahas tentang cara membuat Drop Cap di Microsft Word, semoga bermanfaat dan selamat mencoba, semoga berhasil......Cara Membuat Text Drop Cap di Microsoft Word

0 Response to "Cara Membuat Satu Huruf Besar Sendiri (Drop Cap)"

Posting Komentar

wdcfawqafwef