Sistem Operasi Server

Sistem Operasi Server
SISTEM OPERASI YANG DI PAKAI BUAT SERVER – Server, Berbicara tentang server kiita pastinya tahu server itu apa, pastinya server banyak di temui di sekitar kita dan server bertebaran di mana-mana mulai dari di warnet, sampai yang tertinggi. Pengertian server sendiri adalah merupakan sebuah komputer pusat yang dapat melayani semua komputer clientnya yang terhubung dalam satu kesatuan jaringan. Sistem operasi server sendiri harus mempunyai tingkat keamanan atau biasa di sebut security yang lebih tinggi dan lebih baik dari pada komputer client. Sistem operasi yang di pakai untuk server tidak seperti windows biasanya, seperti windows xp, windows 7, windows 8 dan lain-lain melainkan untuk membuat server dan sistem operasi server yang sering di gunakan antara lain sebagai berikut :
Novell Netware
Novell Netware adalah sebuah sistem operasi yang saat ini sedang di kembangkan oleh Novell, sistem ini menggunakan sistem corporativ multi tasking maksunya sistem ini mampu menjalankan beberapa layanan dalam sebuah komputer sekaligus, hampir sama dengan windows pada umumnya yang juga bisa di buat multi tasking.
Sistem operasi microsoft
Sistem operasi microsoft adalah sebuah sistem operasi yang di kembang kan oleh microsoft. Sistem operasi microsoft sendiri mempunyai beberapa sistem operasi antara lain:
1.    Windows NT adalah sebuah sistem operasi jaringan untuk server yang sangat sekali mendukung penggunaan TCP / IP, IPX / SPX, ISS dan sebuah protocol yang lainnya.
2.    Windows 2000 server adalah sebuah sistem operasi yang di besarkan dari windows NT dengan penambahan active directory yang artinya di gunakan untuk melakukan proses manajemen pengguna yang terhubung ke dalam sebuah jaringan. Windows 2000 sendiri terbilang lebih mudah instalasinya di bandingkan dengan windows NT
3.    Windows server 2003 adalah pengembangan dari versi sebelumnya dengan sedikit penambahan fitur antara lain seperti active directory dengan framework dengan tujuan mudah melakukan proses integrasi antara program yang di gunakan dalam sebuah jaringan, sistem recovery dan back up file dalam jaringan, yang secara otomati dapat memperbaiki sistem operasi yang terhubung jaringan secara otomatis.
MAC OS
Pengertian dari MAC OS sendiri adalah merupakan sebuah sistem operasi yang terkhusus di gunakan untuk komputer product Apple yang mempunyai ciri khas tersendiri yaitu stabilitas yang sangat tinggi untuk komputer server. Banyak fasilitas yang telah di sediakan MAC OS antara lain seperti berbagi printer dan file, service windows, manajemen group dan pembaruan server dalam jarak jauh, dan masih banyak lagi
Linux
Kita pasti tahu yang namanya linux. Ya linux adalah sebuah sistem operasi yang tidak berbayar alias free sehingga kebanyakan orang dari kalangan kita lebih banyak menggunakan operasi sistem ini. Berbicara tentang kelebihan, linux sendiri dapat bertahan lama tanpa harus melakukan aktivitas booting dalam waktu berhari – hari dan lebih aman dari serangan virus.
Bagaimana menurut anda, tertarik pada sistem operasi yang mana untuk membuat server apakah novel netware, OS Microsoft, MAC OS atau mungkin Linux????
Itulah tadi sedikit ulasan tentang sistem operasi,semoga bermanfaat dan selamat berfikir.... hehe  SISTEM OPERASI YANG DI PAKAI BUAT SERVER

0 Response to "Sistem Operasi Server"

Posting Komentar

wdcfawqafwef