Sistem Opeasi Free BSD

SISTEM OPERASI FREE BSD – ya, FREE BSD. Free BSD adalah sebuah sistem operasi yang hampir sama atau hampir mirip dengan UNIX akan tetapi BSD sendiri bukan turunan dari UNIX. Pengembang dari situs ini sendiri adalah di kembangkan oleh Berkeley Software Distribution. Sistem ini banyak di sukai karena beberapa fitur yang lengkap selain itu sistem ini banyak di sukai karena gratis atau free dan juga open source akan tetapi tidak sepopuler sistem operasi Linux. Di sebuah sistem pasti ada kelebihan dan kekurangan. Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan sistem operasi BSD antara lain: 

1.   Sistem operasi free BSD bersifat open source, yang artinya para pengguna boleh menggunakan dan mengembangkan sistem operasi ini secara free atau gratis.
2.    Sistem operasi free BSD sendiri mempunyai software third – party. Maksutnya sistem ini memberikan sebuah kemudahan yang bearti bagi para use untuk menambah atau menghapus aplikasi. Para pengguna komputer cukup dengan mengeksekusi satu baris perindah saja dan juga aplikasi – aplikasi dengan sendirinya di download, dicek integritasnya, di build dan juga di instal secara otomatis. Alhasil tugas – tugas administrasi sistem free BSD sendiri menjadi sangat praktis dan sangatlah mudah.
3.   Lebih powerfull, mendukung parch dan update, di sertai port dan juga package yang berguna unutk memudahkan install software lain, dan juga di sertai dengan firewall dan ada juga team yang akan selalu develop OS FreeBSD
4.       Stabil untuk database, server internet, client server dan masih banyak lagi 

1.      Kekurangan sistem free BSD yang ini sendiri tidak support terhadap PC IBM
2.     Yang kadua adalah sistem ini tidak adanya sebuah dukungan plug and play
3.    Yang ketiga yaitu tidak banyak dukungan dari sebuah komunitas untuk mengembangkan sistem operasi ini tersendiri
4.     Sistem operasi ini ( Free BSD ) belum jelas masa depannya untuk server data base dan sistem operasi dekstop.
Demikian artikel tentang free BSD serta menjelaskan tentang kelebihan dan kekurangannya. Semoga bermanfaat... SISTEM OPERASI FREE BSD

0 Response to "Sistem Opeasi Free BSD"

Posting Komentar

wdcfawqafwef